Kenapa Harus Waste4change ???

waste management research

BUMN Indonesia – Sebelumnya apa sih waste4change itu? Nah, waste4change adalah sebuah perusahaan pengelolaan sampah yang mempunyai misi untuk mengurangi jumlah sampah yang berakhir di tempat pembuangan sampah. Mereka mempunyai berbagai produk yang dapat membantu mengurangi sampah seperti Peralatan dan Perlengkapan Mengompos, Produk Black Soldier Fly (BSF), dan Custom Waste Bin yang semuanya dapat anda beli. Waste4change juga mempunyai berbagai layanan baik untuk konsumsi pribadi, perusahaan dan mitra. Selain itu, untuk menambah khasanah keilmuan baik bagi perusahaan dan masyarakat pada umumnya, perusahaan ini juga senantiasa melakukan penelitian terkait sampah khususnya waste management research. Seperti yang kita ketahui pengelolaan sampah masih menjadi masalah besar khususnya di Indonesia, dewasa ini lebih dari 24% sampah di Indonesia masih belum terkelola dengan baik.

waste management research

Tujuan dari waste management research

Dalam tahap perencanaan awal pengelolaan sampah padat, data dasar dan relevan menjadi aspek penting dalam pengelolaan sampah yang diberikan oleh waste4change. Dalam melakukan penelitiannya waste4change didasarkan pada 5 aspek pengelolaan sampah itu aspek teknis, aspek partisipasi masyarakat, aspek regulasi, aspek kelembagaan, dan aspek finansial.

Data-data dihasilkan dari penelitian di lapangan berupa sampling sampah, kuesioner, serta studi pustaka dan data sekunder lainnya. Penting bagi kita untuk meningkatkan pengetahuan kita dengan analisis dan mengidentifikasi program serta sistem pengelolaan sampah yang tepat. Namun, sebagai orang awam tentunya sulit bagi kita untuk bagaimana mengidentifikasi hal-hal tersebut, maka dari itu waste4change hadir menyediakan konsultasi terkait waste management research yang bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan sampah dengan melakukan analisis yang detail dan mengidentifikasi sistem yang paling tepat, baik di desa, kota, bangunan, institusi publik dan komersial. Dengan layanan dari management research ini juga diharapkan dapat memaksimalkan keuntungan yang didapat dari menerapkan pengelolaan sampah yang bertanggungjawab.

Management sampah dari waste4change

Hadir sejak tahun 2014, waste4change telah berpengalaman dan ahli dalam hal studi kelayakan pengelolaan sampah, audit sampah, desain operasional dan teknis pengelolaan sampah, analisis peraturan pengelolaan sampah, analisis perubahan perilaku, analisis finansial, analisis institusional, studi sampah sungai dan laut, analisi alur material, pemetaan pemangku kepentingan, analisis rantai nilai daur ulang, perencanaan teknis dan manajemen persampahan dan studi kelayakan sampah untuk energi.

Sorotan penelitian yang dilakukan waste4change yang pertama yaitu riset pengelolaan sampah di institusi , riset pengelolaan sampah di masyarakat, analisis rantai nilai, riset persampahan di badan air, dan riset waste to energy. Semuanya merupakan hasil penelitian dan data yang sangat akurat karena mereka melakukan penelitian di berbagai sumber seperti observasi sistem pengelolaan sampah di gili trawangan, uji kelayakan untuk ITF Sunter Jakarta, sampling sampah sungai, dan lainnya. Serta sudah lebih dari 44 klien yang tersebar di seluruh Indonesia menggunakan jasa waste4change.Oleh karena itu, untuk mendapatkan portofolio terkait waste management research oleh waste4change anda dapat mengunjungi website resminya atau klik link berikut ini id.pdf (waste4change.com) dan [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.